Karna Neymar Spanyol Vs Prancis Terlibat Perang Dingin

A44bet.com – Transfer sensasional Neymar ke Paris Saint-Germain memicu perang antara otoritas LaLiga serta Ligue 1. LaLiga tidak terima dengan manuver PSG dalam membajak Neymar dari Barca.

Kepindahan Neymar memang menjadikan publik heran. Pasalnya, PSG berani menggelontorkan dana yang sangat besar demi mendatangkan Neymar, €222 juta atau sekitar Rp3,4 triliun.

LaLiga sempat melayangkan surat protes kepada PSG serta otoritas Ligue 1 (LFP). Mereka mempertanyakan apakah transfer Neymar benar-benar sesuai jalur yang ada.

LFP pun kaget dengan surat yang diterima. Mereka akui tidak mengerti dengan penolakan LaLiga dalam transfer Neymar.

“Sudah semestinya, LaLiga tunduk pada peraturan FIFA serta membebaskan sang pesepakbola. LFP mendukung langkah PSG serta berkeinginan Neymar dapat main di Ligue 1,” begitu pernyataan resmi LFP, dikutip Football Espana.

Memang, ada kekhawatiran dari berbagai kalangan perihal transfer Neymar. Kepindahan pesepakbola 25 tahun tersebut dikhawatirkan bakal menjadikan PSG terbelit hukuman Financial Fair Play (FFP).

Jika keadaan itu terjadi, LFP siap menjadi mediator dalam proses hukum yang dihelat UEFA. “Layanan legal dari LFP bakal mendukung serta membantu PSG dalam penyelesaian finalisasi kontrak kerja Neymar,” terang LFP.

Agar kasusnya selesai, Neymar serta PSG diminta oleh LFP untuk berdiskusi dengan FIFA. Serta, diharapkan FIFA dapat campur tangan untuk memberikan jalan keluar perihal polemik transfer Neymar.