Guardiola Mohon ManCity Kontrol Emosi di Liga Champions

A44bet.com – Pelatih ManCity, Josep Guardiola, memohon para pemainnya untuk lebih dapat mengontrol emosi di Liga Champions. Ini disampaikan Guardiola menjelang bertamu ke kandang Basel di leg pertama babak 16 besar, Hari Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB.

Mantan manager Barca ini menganggap Liga Champions berbeda dengan ajang lainnya. Di mana, para pesepakbola harus dapat mengontrol emosi serta mengambil sikap yang tepat ketika meraih hasil buruk.

“Kami datang dengan suasana yang bagus. Namun kami tahu Liga Champions ialah ajang lain, sebuah kejuaraan yang sangat berbeda. Liga Champions ialah tentang bagaimana kamu mengontrol momen-momen buruk serta emosi yang menyertainya,” ujar Guardiola dikutip Manchester Evening News.

Musim lalu, langkah ManCitys di Liga Champions secara mengejutkan dihentikan oleh AS Monaco di babak 16 besar. Walau mampu menang 5-3 di leg pertama, Manchester City akhirnya kalah 1-3 di leg kedua.

Tapi, Manchester City sekarang mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk terus melaju karena tengah dalam penampilan yang cukup bagus. Namun, Guardiola tetap memohon para pemainnya untuk lebih waspada, agar peristiwa buruk pada musim lalu tidak terulang kembali.

“Kami mencetak 6 gol musim lalu di babak 16 besar (melawan AS Monaco), serta kami harus terdepak karena kami juga kebobolan 6 gol. Kami tak cukup mampu mengatasi saat-saat buruk,” paparnya.

“Kami harus lebih taktis serta mencetak banyak gol. Selepas itu, cobalah untuk bermain (dan menunjukkan) siapa kita, bagaimana kita sudah bermain sejauh ini,” imbuh Pelatih asal Spanyol ini.